BERAWAL DARI KETERBATASAN,DAN MUNCUL DALAM KHAYALAN ALAM PIKIRAN DAN MENDORONG KEINGINAN YANG DIIKUTI DENGAN USAHA UNTUK MEWUJUDKANNYA.
JIKALAU KAU NANTI LEBIH TINGGI DARI RAJA NIKMATI HIDUP DENGAN BLANGKON DIKEPALA


Korek - Korek Disini

Rabu, 13 Januari 2010

Ketika Perokok Berhenti Merokok

sebelumnya sori kalo repost...
tapi kalo repost untuk kebaikan... kayaknya gapapa

dan kalo dirasa thread ini berguna
mohon di RATE terlebih dahulu... biar yg lain jg baca... Thanks


> Ketika Perokok Berhenti Merokok :


Dua puluh menit setelah berhenti merokok.

Denyut jantung dan tekanan darah menurun.

Dua belas jam setelah berhenti merokok.
Tingkat karbonmonoksida dalam darah turun menjadi normal.

Dua pekan sampai tiga bulan setelah berhenti merokok.
Ada peningkatan sirkulasi dan fungsi paru-paru meningkat.

Satu sampai sembilan bulan setelah berhenti merokok.
Batuk dan sesak napas menurun. Cilia [rambut-rambut halus bergerak yang menyapu lendir keluar dari paru-paru] kembali berfungsi normal. Kemampuan cilia meningkat, paru-paru menjadi bersih dan risiko infeksi berkurang.

Satu tahun setelah berhenti merokok.
Risiko penyakit jantung koroner berkurang menjadi setengah ketimbang perokok aktif.

Lima tahun setelah berhenti merokok.
Risiko stroke tereduksi 5-10 tahun setelah berhenti.

Sepuluh tahun setelah berhenti merokok.
Risiko kanker paru-paru, mulut, tenggorokan, kandung kemih, leher rahim, dan pankreas, jadi menurun.

Dijamin... ngga bakalan kena KanKer !!
KanKer = kantong kering [krn tiap taon harga rokok naik dan biaya berobat sekarang... mahal gan..!!]

Rokok adalah salah satu barang konsumsi [mungkin satu2nya],
yg kalo harganya naik, ga ada satu pun konsumennya, turun ke jalan utk protes...

[bener ngga.. pernah liat orang protes krn hrg rokok di naikin..?]
mungkin yg protes produsennya aja, krn mereka takut konsumennya pindah ke rokok lain yg lebih murah..

Setiap orang pasti tau efek nya merokok
[ada di bungkus rokok]
jadi mau merokok atau ngga merokok..
terserah anda..

Buat yg mau berhenti merokok..
sekarang lah waktunya..
jangan tunda2 lagi..!!

Buat yang ngga pernah merokok..
salut buat anda
& jangan pernah mencoba...!!

ane sendiri adalah mantan perokok / ga berat.. cuma satu setengah bungkus perhari,
[udah lama sebelumnya pengen berenti.. tapi cuma niat doang..]
cara berentinya..
ya berenti aja... ga ada syarat apa2 harus begini.. harus begono..
pokoknya stop total.. [mudah2an slamanya...amin..]
yg penting niat...


Rokok memang racun gan!

Ane kan buka toko neh ada bapak2 motor na butut abis rem pun gak ada, tuh motor tu astrea 800.

Sehari beli ma ane 3bungkus djarum super 16 gila tuh rokok 11rebu ane jual bayangin dah

11.000 x 3 bungkus = 33.000 sehari
33.000 x 30 hari = 990.000 sebulan
990.000 x 12 = 11.880.000 setahun
11.880.000 1 motor vega tunai!!!!


Gw tanya dia dah ngerokok super 16 dari kapan? Di jawab dari muda udah ini katanya

bayangin ajah seandainya 10 tahun ajah dia merokok 118.800.000 dalam 10 tahun bisa beli 1 xenia tunai!

Rokok bener2 bikin elo mampus!!!
Keluarga hancur!!!
Badan hancur!!!
Masa depan hancur!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo..