BERAWAL DARI KETERBATASAN,DAN MUNCUL DALAM KHAYALAN ALAM PIKIRAN DAN MENDORONG KEINGINAN YANG DIIKUTI DENGAN USAHA UNTUK MEWUJUDKANNYA.
JIKALAU KAU NANTI LEBIH TINGGI DARI RAJA NIKMATI HIDUP DENGAN BLANGKON DIKEPALA


Korek - Korek Disini

Page

Rabu, 03 Februari 2010

Monitor LCD

Ada banyak alasan mengapa Monitor LCD semakin banyak dipilih orang. Bukan cuma karena harganya yang semakin murah, namun LCD juga ramah terhadap kesehatan anda jika dibandingkan monitor CRT.


Tahukah anda jika monitor CRT menembakkan elektron 65 sampai 85 kali tiap detiknya? Dan jumlah itu harus dikalikan 3, karena teknology CRT menembakkan 3 spektrum warna (Red, Green dan Blue) secara bersamaan.

Otak anda memang tidak menangkap tembakan elektron tersebut, namun mata anda iya. Semakin lama mata anda menatap komputer, semakin keras kerja mata anda. Itulah yang menyebabkan mata anda mudah lelah jika bekerja di depan monitor CRT dalam kurun waktu lama.

Masalah tersebut tidak ditemui di monitor LCD. Teknology LCD bekerja dengan kristal cair dan cahaya backlight tanpa melibatkan tembakan elektron, sehingga lebih ramah di mata. Bentuknya yang tipis juga membuatnya bisa ditempelkan ke sis, meja. membuat jarak antar layar dan pengguna menjadi lebih jauh. Karena itulah, monitor LCD adalah pilihan tepat jika anda pegawai kantoran yang sering berkutat di depan komputer mengerjakan tugas.

Bicara soal monitor LCD, yang sedang populer dipasaran adalah monitor berlayar lebar. Data terakhir dari DisplaySearch menunjukkan, penjualan monitor layar lebar dikuartal pertama 2007 meningkat 40% dibandingkan kuartal keempat 2006. Bahkan monitor LCD layar lebar 19 inci berhasil menduduki posisi ketiga urutan ukuran paling banyak dibeli di seluruh dunia, menggeser LCD 15 inci layar standar dengan total penjualan 5,8 juta unit (nomor satu dan dua adalah monitor 17 inci dan 19 inci layar standard.

Kecendrungan ini diduga karena konsumen mulai merasakan kelebihan penggunaan monitor layar lebar. Selain karena area pandang yang lebih luas, monitor jenis ini juga lebih ideal untuk menonton filmberformat layar lebar. Produsen monitor sendiri juga berkeinginan memperbesar pengganaan monitor layar lebar karena secara fabrikasi lebih efisien. Jadi jangan heran jika tidak lama lagi akan semakin banyak monitor layar lebar hadir dipasaran.

Lihat daftar harga Monitor LCD di http://www.pvidia.com/monitor-lcd.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo..