BERAWAL DARI KETERBATASAN,DAN MUNCUL DALAM KHAYALAN ALAM PIKIRAN DAN MENDORONG KEINGINAN YANG DIIKUTI DENGAN USAHA UNTUK MEWUJUDKANNYA.
JIKALAU KAU NANTI LEBIH TINGGI DARI RAJA NIKMATI HIDUP DENGAN BLANGKON DIKEPALA


Korek - Korek Disini

Page

Rabu, 03 Februari 2010

Memperbaiki Kinerja Komputer

Tidak menjadi jaminan jika menggunakan komputer dengan spesifikasi yang tinggi kenerjanya akan baik sepanjang waktu. Terkadang tiba-tiba saja prosesor berjalan lebih lambat dari biasanya yang kebanyakan disebakkan oleh penuhnya kapasitas tempat penyimpanan / harddisk karena file-file yang terus bertambah setiap harinya. Tentu saja akan sangat mengganggu jika hal ini sering kali terjadi dan akan mengakibatkan menurunnya produktifitas kerja.


Oleh sebab itu, ada baiknya apabila kinerja processor sudah muali terasa lambat segera melakukan sortir atas file-file yang disimpan pada harddisk. Buang semua file-file yang sudah tidak dibutuhkan lagi atau pindahkan ke CD/DVD apabila terasa masih perlu untuk menyimpannya dan kemungkinan masih akan dipakai kembali diwaktu yang akan datang.

Untuk melakukan bersih - bersih file lama ini, anda bisa minta bantuan program "Disk Clean Up" Utility yang telah tersedia didalam windows. Teliti dengan seksama semua file - file yang ingin dihapus, jangan sampai menghilangkan file - file yang masih akan digunakan atau diperlukan, karena hal itu justru malah akan menambah beban pekerjaan.

Lihat daftar harga Komputer Rakitan di http://www.pvidia.com/paket-komputer-rakitan.php

Terkadang kita juga menginstall program program tambahan yang dibutuhkan kala itu. Oleh karenanya coba juga periksa apakah program - program tambahan ini masih ingin digunakan atau tidak. Jika sudah tidak digunakan maka sebaiknya segera lakukan uninstall agar dapat mengurangi beban kerja komouter anda.

Juga penting untuk melakukan defrag secara rutin, minimal lakukan satu kali dalam dua atau tiga bulan. Ini berfungsi untuk merapikan semua file-file yang tersimpan didalam harddisk. Ibaratnya sebuah buku akan lebih cepat jika halamannya tidak berpindah - pindah. Misal dari halaman 5 lalu bersambung ke halaman 10 dan seterusnya. Sehingga proses pembacaan suatu file akan lebih cepat karena tidak berpindah pindah dan kinerja komputer pun akan meningkat kembali.

Tetapi jika anda punya budget lebih, bisa saja menambah kapasitas RAM (Random Access Memory) untuk meningkatkan kinerja komputer anda. Toh... Saat ini harga RAM sudah tidak mahal.

Akan tetapi, apabila anda sudah melakukan suma hal diatas dan kinerja komputer masih tetap terasa lambat, maka anda harus mewaspadai akan adanya serangan virus atau spyware yang menjangkiti komputer anda. Untuk itu segera lakukan scanning dengan anti virus terbaru.

Lihat daftar harga Komputer Rakitan di http://www.pvidia.com/paket-komputer-rakitan.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo..