BERAWAL DARI KETERBATASAN,DAN MUNCUL DALAM KHAYALAN ALAM PIKIRAN DAN MENDORONG KEINGINAN YANG DIIKUTI DENGAN USAHA UNTUK MEWUJUDKANNYA.
JIKALAU KAU NANTI LEBIH TINGGI DARI RAJA NIKMATI HIDUP DENGAN BLANGKON DIKEPALA


Korek - Korek Disini

Senin, 13 Desember 2010

Cara Menambah Berat Badan Agar Ideal

Cara mengetahui berat badan Ideal menurut tinggi badan adalah:
1. Untuk Pria, total Tinggi badan di kurangi 100. Contoh: Tinggi 173.5 cm di kurangi 100, sama dengan 73.5. Jadi, 73.5 adalah berat badan ideal anda.

2. Untuk Wanita, total Tinggi badan di kurangi 110. Contoh: Tinggi 149 cm di kurangi 110, sama dengan 39. Jadi, 39 adalah berat badan ideal anda.
Berhubung banyak banget Kaskuser yang meminta tips bagaimana menambah berat badan agar selaras dengan tinggi badannya, cobalah cara dari saya:

Siapkan bahan-bahan berikut ya gan, saya jamin murah walaupun belinya di supermarket  :
1. Mentega/Margarin: (Di supermarket cari yang paling murah, ukuran 100gram harganya hanya Rp. 2000,-, paling mahal Rp. 5000,- aja),
Mentega/margarin mengandung 90% lemak. Lemak = Kolestrol, tapi tenang, kolestrol sebenarnya adalah "Bahan Dasar" pembentukan otot. Tapi, sisa dari yang tak terbentuk akan menambah berat badan anda. Saya sarankan, satu sendok untuk 1x jam makan anda. (pagi, siang, malam)

2. Mie Instant: (Di supermarket atau di toko kecilpun harganya mulai dari Rp. 1000,- per bungkus),
Tiap kemasan mie goreng mengandung kurang dari 20gram, lumayan untuk nambah berat badan.

3. Telur: (Di supermarket atau di toko kecil harganya mulai dari Rp. 500,-)
Telur, dan yang utama kuning telur mengandung banyak lemak. Lumayan juga untuk menambah berat badan.

4. Ikan: (Ikan paling murah biasanya Rp. 5000,- per 100 gram)
Ikan mengandung banyak sekali Protein untuk pembentukan tubuh.

5. Kentang: (1 kilogram harganya mulai dari Rp. 5000,- per kilogram)
Kentang mengandung banyak sekali lemak nabati.

6. Air Dinging: (Cari di kulkas gan )
Air dingin akan "Membekukan" Lemak agar menjadi cepat padat dan tidak langsung terbuang di saluran pencernaan anda.

Tips:
Supaya lancar, seperti ini pola makanya:
1. Saat pagi hari, makanlah mie instant di selingi dengan telur, ikan, dan campur dengan 1 sendok penuh mentega/margarin, yang penting makanan untuk pagi hari bergizi untuk energi 1 hari penuh, minumnya air dingin, saya sarankan entah itu Es Jus Dingin, Es CENDOL Dingin, yang penting dingin dan bergizi agar tidak kurang gizi karena mengkonsumsi lemak . Khusus untuk pagi hari di sebenarnya makan makanan lain tidak apa-apa, yang penting bergizi.

2. Siangnya, makanlah makanan ringan seperti kentang goreng atau kentang rebus, sesuai selera, agar lebih enak tambahkan sambal, tapi saya sarankan campur sambal dengan 1 sendok mentega/margarin, dan minumnya yang dingin dan bergizi.

3. Untuk malam hari, makanlah mie instant di selingi dengan telur, ikan, dan campur dengan 1 sendok penuh mentega/margarin, minumnya air dingin dan bergizi, usahakan porsi untuk malam hari sedikit lebih banyak dari porsi yang lain, karena anda menjelang tidur. Tidur adalah waktu pencernaan bekerja dan proses pembentukan tubuh.

Di tinggi saya yang 173.5 cm, memang berat badan saya hanya 48 kilogram, tapi saya sudah merasa cukup gan . Soalnya saya suka Maraton di kawasan rumah, jadi biar bisa lincah kalau di kejar anjing  tetangga .

Dan untuk yang ingin menurunkan berat badan, cara satu-satunya yang paling manjur dan terbaik adalah olahraga. Karena, jalan lebih mudah untuk mengeluarkan lemak adalah melalui keringat. Olahraga apa saja boleh, yang penting sesuai kemampuan, minat, & kegemaran. Yang penting bisa mengeluarkan keringat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo..